Jebol Anduk Kembali Hadir di SLB Harapan Bunda

Disdukcapil Kota Surabaya mengoptimalkan Perekaman KTP elektronik. Caranya dengan menyasar warga di area sekolah-sekolah. Kali ini Disdukcapil kembali menggelar kegiatan Jebol Anduk Goes To School berbeda dari biasanya yaitu di Sekolah Luar Biasa (SLB) pada 25 November 2022.

Jebol Anduk kali ini melakukan perekaman KTP bagi siswa-siswi yang sudah berusia 16 Tahun keatas dan KIA bagi anak yang berusia 0-15 Tahun. Jebol Anduk tersebut bertujuan untuk mempermudah anak yang memiliki keterbatasan khusus, agar tidak perlu mendatangi Kelurahan, Kecamatan, Disdukcapil.

Kanah selaku Wakil Kepala Sekolah di SLB Harapan Bunda mengatakan, bahwa ia langsung di hubungi oleh Disdukcapil untuk turut ikut dalam kegiatan Jebol Anduk di sekolah mereka. Ia juga mengatakan kegiatan ini sangat membantu  Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Untuk membuat KTP para siswa SMA yang sudah berumur 16 tahun dan terutama anak ABK yang terlepas dari orang tua menjadi rawan hilang. Harapannya untuk kegiatan ini agar berlangsung di setiap Tahunnya. Agar agar mempermudah untuk ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) dalam membuat KTP.