Jebol Anduk Goes To School di SMK Rajasa

Disdukcapil Surbaya kembali menggelar kegiatan Jebol Anduk di SMK Rajasa pada selasa, 22 November 2022. Program ini merupakan salah satu inovasi pelayanan administrasi kependudukan berupa perekaman KTP-EL yang diikuti oleh para siswa siswi yang sudah berusia 16 Tahun keatas. Mengingat administrasi merupakan hak dan kebutuhan mendasar yang berhak diperoleh oleh seluruh warga Indonesia tanpa terkecuali. Untuk mengoptimalkan kegiatan Jebol Anduk ini, maka dilakukan di setiap minggu di berbagai sekolah di Kota Surabaya. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, salah satunya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib administrasi kependudukan.

Hafid Siajaya selaku Humas SMK Rajasa mengatakan, kegiatan ini sangat membantu anak-anak khususnya yang berusia 16 Tahun, dan bisa langsung melakukan perekaman KTP di sekolah, kegiatan ini juga menguntungkan para siswa untuk terdata lebih dulu untuk perekaman, agar saat usia 17 Tahun bisa mengambil KTP fisik di Kelurahan.

Para Siswa juga merasa dipermudah dengan adanya layanan ini karena tidak perlu antri dan hanya perlu membawa dokumen yaitu Kartu Keluarga. Siswa sangat antusias menyambut inovasi pelayanan ini mengingat para petugas yang ramah dan Sigap. Siswa juga dapat kemudahan dalam membuat SIM, ATM dan hal lainnya.