Disdukcapil Menggelar Kegiatan Aktivasi KTP Digital di PDAM Surya Sembada

Disdukcapil menggelar kegiatan aktivasi KTP Digital bagi para staff di PDAM Surya Sembada Surabaya pada Rabu, 23 November 2022. 

Identitas digital adalah data kependudukan yang merupakan representasi penduduk dalam aplikasi digital yang melekat pada seseorang dan terdaftar sebagai penduduk. Serta memastikan identitas tersebut. Maka dari itu, tim Disdukcapil terus berupaya melengkapi data kependudukan bagi setiap warga, berupa KTP Digital. Sebab seluruh dokumen terkait data kependudukan pribadi dapat langsung diakses secara digital serta mudah digunakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan dengan menggunakan smartphone. 

Tim Disdukcapil langsung mendatangi kantor maupun instansi guna  mempermudah masyarakat agar tidak perlu mendatangi Kelurahan, Kecamatan, dan Disdukcapil untuk aktivasi KTP Digital. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 400 staff PDAM yang cukup antusias dalam acara tersebut

Surios salah satu staff PDAM  mengatakan, kegiatan ini sangat membantu, juga mempermudah para staff, apalagi disini banyak yang sibuk, juga sudah tua dan kurang mengerti handphone/gaptek.