Rutin Adakan Layanan Jebol Anduk, Dukcapil Surabaya Sasar Rutan Medaeng Lagi

Surabaya – Hari ini (27/12/2023) tim Jemput Bola Layanan Adminduk (Jebol Anduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Surabaya kembali berkeliling untuk mengadakan layanan pengecekan dan perekaman biometrik KTP-el. 

Layanan ini ditujukan kepada para warga binaan di rutan kelas 1 Medaeng Surabaya dengan perolehan data per hari ini untuk rekam KTP-el sebanyak 2 orang, dan cek biometrik sejumlah 85 data. Para warga binaan yang belum pernah melakukan perekaman biometrik untuk pembuatan KTP-el difasilitasi secara gratis sesuai dengan peraturan setempat yang berlaku. 

Kerja sama antara Disdukcapil Surabaya dengan petugas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang bertugas di rutan kelas 1 Surabaya ini Medaeng bertujuan mempermudah para warga binaan yang berada disana untuk mendaftarkan identitas mereka menjadi dokumen administrasi kependudukan. Hal ini dirasa penting mengingat para warga binaan pun memiliki hak untuk mencoblos pada saat pemilu 2024 nanti. 

Harapannya, pemilu tidak hanya disukseskan oleh warga negara yang bebas menghirup udara segar, namun para turut dirasakan oleh para warga binaan untuk menggunakan hak suara mereka dengan bijaksana.