Selamat Dr. Teguh Setyabudi menjadi Dirjen Dukcapil Kemendagri

Pergeseran jabatan umum terjadi di lingkungan birokrasi pemerintahan. Jabatan menjadi amanah yang diemban pemangkunya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia sesuai bidangnya masing-masing. Tak terkecuali menjadi Dirjen Dukcapil, menjadi sosok penting penentu kebijakan seputar administrasi kependudukan di Indonesia harus diemban oleh seseorang yang berintegritas dan cakap di bidangnya.

Diangkatnya Dr. Teguh Setyabudi menjadi Dirjen Dukcapil Kemendagri baru menggantikan Prof. Zudan Arif Fakrulloh menjadi angin segar untuk melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan olehnya agar Dukcapil dapat terus berkembang dengan gaya performa masing-masing.

“Izinkanlah saya bersama Ibu/Bapak semua untuk meneruskan langkah-langkah besar ini dan melanjutkan amanah berat namun mulia Ditjen Dukcapil ini dengan sebaik-baiknya,” tutur Teguh dilansir dari laman resmi Kemendagri.

Teguh menambahkan, bahwa sosok Zudan akan terus dikenang oleh khalayak dan perannya adalah meneruskan apa yang telah dilakukan serta menggali berbagai capaian baru. Sementara itu, Prof. Zudan pun bergeser menjadi Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) sesuai Kepres Nomor 36/TPA Tahun 2023 dan Kepres Nomor 37/TPA Tahun 2023. Keduanya dilantik oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian pada Rabu (15/03/3023) di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP), Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara No.7, Jakarta Pusat berbarengan dengan pejabat eselon I Kemendagri lainnya.

Dengan adanya pergeseran jabatan ini, Teguh menuturkan bahwa pihaknya akan banyak berdiskusi dan konsultasi dengan Zudan terkait rencana kerja kedepannya. Teguh pun memohon dukungan kepada seluruh pemangku kepentingan pelayanan adminduk, kedukcapilan, sekaligus masyarakat untuk saling bersinergi dan berkolaborasi demi mewujudkan visi dan misi pelayanan terbaik adminduk agar dapat dirasakan oleh seluruh jajaran dan masyarakat Indonesia.

 

Wah, keren banget ya sosok Pak Teguh ini, Sobat Swargaloka. Semoga dengan amanah baru ini, kita bersama doakan Pak Teguh selalu tampil prima dan semangat dalam menjalani tugasnya, ya!