Perubahan layanan Cetak KTP-el menjadi IKD oleh Dispendukcapil Surabaya

Dispendukcapil Surabaya melalui layanan program terkini bertajuk Identitas Kependudukan Digital menghimbau camat dan lurah beserta jajarannya untuk memberikan informasi kepada warga, RT Kalimasada, dan Ketua RW terkait perubahan layanan cetak KTP-el yang semula melalui aplikasi Klampid New Generation (KNG) menjadi pelayanan secara langsung melalui loket layanan administrasi kependudukan (adminduk) di kelurahan atau kecamatan.

Himbauan tersebut termaktub dalam surat edaran (SE) pada 14/02/2023 yang diresmikan langsung oleh Kepala Dispendukcapil Kota Surabaya, Agus Imam Sonhaji, dengan tujuan mempermudah masyarakat dalam mengakses identitas kependudukan melalui gawai (handphone). Dengan demikian, masyarakat pun turut teredukasi oleh petugas setempat terkait digitalisasi dalam administrasi kependudukan sehingga dapat menggunakannya sesuai kebutuhan.

Jadi, bagaimana nih sobat Dukcapil? Apakah sudah mengaktifkan IKD di gadget kalian? Kalau belum, segera datangi kecamatan/kelurahan terdekat untuk aktivasi ya!