Swargaloka Lakukan Kunjungan ke Radio Suara Surabaya

Surabaya – Tim Swargaloka dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Surabaya serta tim social media specialist dari Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota (DKPP) Surabaya memperoleh kesempatan untuk mengunjungi Radio Suara Surabaya dalam rangka mengikuti workshop yang membahas Relasi Publik dan Distribusi Konten Media Sosial. Workshop ini menjadi sarana penting bagi para peserta untuk mendalami pengetahuan tentang bagaimana menjaga hubungan baik dengan masyarakat serta memaksimalkan distribusi konten melalui platform media sosial.

Acara ini dibuka dengan materi “Powerful Public Relation” yang disampaikan oleh Eddy Prasetyo, selaku kepala redaksi dari Radio Suara Surabaya. Dalam materi tersebut, Eddy menekankan pentingnya menjaga perilaku dan citra baik, baik di dalam maupun di luar lingkup tempat kerja, karena hal tersebut mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap instansi yang diwakili.

Selain itu, materi kedua yang disampaikan oleh Donny Maulana, seorang dosen ilmu komunikasi, berfokus pada “Optimalisasi Distribusi Konten Melalui Cross Media Publishing”. Donny menjelaskan bahwa menjadi seorang konten kreator atau reporter tidak hanya tentang merangkum informasi, tetapi juga melibatkan teknik distribusi yang tepat untuk meningkatkan tingkat engagement rate dari konten yang dihasilkan.

Selama kunjungan tersebut, Tim Swargaloka juga berkesempatan untuk menjalani office tour di Radio Suara Surabaya juga mendapatkan wawasan yang lebih mendalam tentang operasional dari cara kerja instansi Media, serta 2 mahasiswa magang MSIB batch 6 berkesempatan untuk turut berpartisipasi dalam sesi siaran langsung bersama penyiar Radio Suara Surabaya, Widya Safitri.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi kesempatan bagi Tim Swargaloka untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang relasi publik dan media sosial, tetapi juga menjadi pengalaman berharga untuk menjalin kerjasama antara Disdukcapil Surabaya dan Radio Suara Surabaya dalam hal pengembangan konten yang informatif dan relevan bagi masyarakat Surabaya.

Kontributor oleh Muhammad Risalah Naufal