Swargaloka Memberikan Banyak Pengalaman yang Belum Pernah Didapatkan Sebelumnya

Halo perkenalkan namaku Razida Dahniar Indra di Swargaloka aku dipanggil ZiZi namun kadang-kadang dipanggil Zida. Aku adalah mahasiswa semester 8 program studi ilmu komunikasi di Universitas Dr. Soetomo. Saat ini aku telah menempuh hampir 5 bulan mengikut MSIB batch 4 ini. Eiitss buat yang belum tau MSIB itu apa, MSIB yaitu Magang dan studi independen bersertifikat. 

Magang Studi ini dirancang untuk mahasiswa yang ingin berkontribusi secara langsung dalam upaya Pemerintah Kota Surabaya untuk meningkatkan kinerja internal di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, terutama dalam hal Media Publikasi. Tujuan utamanya adalah memudahkan akses masyarakat terhadap informasi administrasi kependudukan dengan menggunakan berbagai metode, seperti sosialisasi tatap muka dan media publikasi daring Swargaloka. Mahasiswa akan terlibat secara aktif dalam menyusun konten publikasi, mulai dari perencanaan skrip hingga produksi konten.

Dengan adanya platform informasi dan komunikasi Swargaloka di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, masyarakat dapat dengan mudah memperoleh informasi penting dan isu terkini terkait pelayanan administrasi kependudukan melalui berbagai saluran komunikasi.

Selama magang di Social Media Specialist Branding Development (Swargaloka) Disdukcapil Kota Surabaya di Kota Surabaya aku mendapatkan pengalaman banyak dalam bidang Sosial Media Specialist terutama dalam menciptakan konten yang memiliki value dan konsisten di platform instagram kemudian mengelola post media sosial, berkomunikasi dengan para followers instagram swargaloka.

Lalu mengembangkan content plan dalam media sosial yang sesuai dengan swargaloka dan konsisten dengan branding yang sudah dibuat oleh tim sosial media spesialis. Kemudian aku juga menjadi dan mengikuti update dengan perkembangan tren media sosial. 

Kontributor oleh Razida H. Niar