Kampung Ijo Kaliasin Asri Bersama Bonek Kaliasin

Pada Jumat, 18 November 2022. Kampung Ijo Kaliasin melakukan kegiatan Bank Sampah, kampung ini di kenal asri dengan hasil karya pemberdaya pemuda-pemudi kaliasin yang peduli akan lingkungan, berdomisili di Kelurahan Kedungdoro RT.09 RW.11. Mereka tergabung dalam Bonek Kaliasin yang dimana telah bergerak di bidang Sosial di wilayah Kedungdoro, adapun kontribusi untuk masyarakat sekitar yakni : mendirikan program bank sampah, daur ulang sampah anorganik untuk dijadikan prakarya, edukasi lingkungan warga, dan Program menarik Jemput Bola Sampah warga.

Koordinator Kampung Ijo Cak Aziz menyampaikan arek-arek enom di wilayah kaliasin yang dulu citranya dipandang kurang baik, kini diberdayakan dengan melakukan kegiatan positif yang tujuannya membangun lingkungan kita sendiri. Kampung Ijo adalah bukti komitmen kami Bonek Kaliasin untuk membangun lingkungan, dengan menggandeng ibu-ibu kaliasin mereka bisa merealisasikan Bank Sampah yang memiliki nilai ekonomis dan dapat membantu warga kaliasin yang membutuhkan. Keuntungan dari Bank Sampah kembali lagi pada warga Kaliasin, dan sebagian untuk kegiatan kreatif operasional arek bonek.

Bapak Lurah Kedungdoro Bapak Achmad Sinda, S.E. Menyampaikan akan mensupport aksi-aksi kreatif yang memiliki dampak positif untuk warga kedungdoro. Beberapa usulan mengenai kemajuan kampung ijo sudah disampaikan dan kami Insyaallah akan fasilitasi untuk kemajuan Kampung Ijo Kaliasin.

 

Sumber: Instagram @kelurahankedungdoro