Sosialisasi KALIMASADA Cukup ke Rumah RT Warga Bisa Mendapat Pelayanan Adminduk

sosialisasi kalimasada rt kota surabaya

Swargaloka-Sosialisasi KALIMASADA Kawasan Lingkungan Sadar Adminduk yang diadakan di gedung Siola tepatnya di lantai 2, sosialisasi kali ini diikuti oleh rt di wilayah kecamatan Wonokromo.
Dalam acara tersebut Bu Relita selaku Kasie Pindah Datang dan Pencatatan Penduduk mengatakan, “Acara sosialisasi KALIMASADA ini kegiatannya yaitu memberikan pemahaman kepada RT agar mengatahui peran dan tugas dari Bapak dan Ibu RT ini dalam pelayanan Adminduk, dimana kepengurusan pindah datang, kepengurusan pindah keluar, kepengurusan akta kelahiran, dan kepengurusan akta kematian cukup melalui RT wilayah setempat. Jadi nantinya rt ini di berikan akun user untuk bisa melakukan 4 pelayanan Adminduk  melalui Aplikasi PANDAWA dan langsung di download dokumennya, sehingga cukup mudah warga tidak perlu ke kelurahan dan biaya gratis”.

aplikasi-pandawa lima untuk rt kota surabaya

Untuk saat ini telah ditunjuk 62 RT rintisan KALIMASADA sebagai mentor bagi RT-RT disekitar wilayahnya. Jadi sementara ini, masih bertahap untuk menjadikan kampung- kampung kalimasada.
“Sudah menjadi kewajiban saya selaku RT untuk melayani warga sehingga tidak merasa terbebani dan tidak memungut biaya apapun jadi 0% gratis.” ujar Zakaria salah seorang RT wilayah Wonokromo yang telah dahulu menjadi RT rintisan KALIMASADA.
Cek juga berita selengkapnya terkait Sosialisasi RT Kalimasada di link Youtube Channel  Swargaloka.sub