Aktivasi IKD Berhadiah di Ramadan Vaganza

Surabaya – Suara Surabaya dan Pemerintah Kota Surabaya kembali menghadirkan kegembiraan bagi masyarakat Surabaya dengan menggelar “Ramadan Vaganza”, sebuah acara perayaan bulan suci Ramadan yang penuh dengan beragam hiburan dan aktivitas menarik. Acara ini berhasil menggandeng sejumlah mitra termasuk Bank Jatim, Bank Indonesia, Pegadaian, Viva, Fiesta, Honda, Yamaha, Lazismu, dan lain-lain untuk menyelenggarakan acara ini.

Di tahun ini, “Ramadan Vaganza” tidak hanya menawarkan hiburan semata, tetapi juga memperkaya pengalaman masyarakat dengan berbagai kegiatan yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Bazaar berburu takjil oleh 80 UMKM baik dari binaan Pemkot maupun masyarakat umum, perlombaan menarik seperti menggambar dan mewarnai, penampilan band dan musik, fashion show berbusana muslim, beauty class, tausiyah, hingga pasar jajanan, semuanya telah disiapkan dengan meriah untuk memanjakan pengunjung.

Tidak hanya itu, Disdukcapil Surabaya juga turut meramaikan “Ramadan Vaganza” dengan menyediakan layanan Aktivasi IKD di booth stand mereka. Pengunjung yang melakukan aktivasi IKD akan berkesempatan untuk memperoleh berbagai hadiah menarik seperti kecap, mie instan, teh, susu, kopi instan, dan berbagai macam hadiah lainnya. Bahkan, bagi peserta yang mampu menjawab pertanyaan yang disediakan, Disdukcapil Surabaya memberikan hadiah lebih besar berupa satu buah goodie bag berisikan sembako serta jajanan.

“Terimakasih Disdukcapil, awalnya saya dengan pacar saya cuma iseng main kesini, eh ga taunya ada pelayanan aktivasi IKD bersama dukcapil, jadi saya langsung aja aktivasi IKD, dan alhamdulillahnya dapat hadiah juga disini. Seneng banget pokoknya.” Ungkap Fikko, mahasiswa UNESA yang merupakan pelanggan aktivasi IKD yang beruntung mendapatkan hadiah hiburan beserta paket goodie bag.

Selain itu, Disdukcapil Surabaya juga menantang pengunjung untuk berbagi pengalaman mereka saat melakukan pengurusan adminduk di Disdukcapil Surabaya. Pengalaman paling menarik dan berkesan dapat dibagikan melalui kolom komentar salah satu postingan di akun @swargaloka.sby. Pemenang akan diumumkan pada hari Sabtu, 30 Maret 2024 melalui Instagram @swargaloka.sby, dan hadiahnya dapat diambil secara langsung di booth Disdukcapil Surabaya pada hari Minggu, 31 Maret 2024.

“Ramadan Vaganza” tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga kesempatan bagi masyarakat Surabaya untuk merayakan bulan suci Ramadan dengan keceriaan dan keberkahan. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk bergabung dalam acara seru dan memperoleh berbagai hadiah menarik dari Disdukcapil Surabaya.

Kontributor oleh Muhammad Risalah Naufal