Sambut Kemeriahan Bulan Suci Ramadan dengan Ramadan Vaganza 2024

Surabaya – Menyambut kemeriahan bulan suci Ramadan, Pemerintah Kota Surabaya berkolaborasi dengan media yang akrab di telinga masyarakat Surabaya yakni Suara Surabaya Media. Kolaborasi ini berupa acara sebagai ajang silaturahmi dan perayaan Ramadan yang hanya dapat dirasakan setahun sekali. Acara yang dipelopori oleh Suara Surabaya ini bertajuk “Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza” dimeriahkan di Balai Kota dari tanggal 25 Maret hingga 31 Maret 2024. 

Ramadan Vaganza merupakan acara perayaan bulan suci Ramadan pertama kali setelah sempat terhenti kerjasama dengan beberapa sponsor seperti Bank Jatim, Bank Indonesia, Pegadaian, Viva, Fiesta, Honda, Yamaha, Lazismu, dan lain-lain. Di tahun ini, Suara Surabaya berhasil menggandeng para sponsor untuk turut berpartisipasi menyelenggarakan acara meliputi hiburan seperti bazaar berburu takjil oleh 80 UMKM baik dari binaan Pemkot dan masyarakat umum, aneka perlombaan seperti menggambar dan mewarnai, patrol, fashion show berbusana muslim, beauty class, tausiyah, hingga pasar murah. 

Selain menu hiburan, masyarakat juga dimanjakan dengan kemudahan pelayanan Pemkot Surabaya seperti pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), SIM Corner, layanan pajak daerah, bengkel mudik, donor darah, dan medical check up. Tak lupa, di akhir acara telah disiapkan doorprize untuk meningkatkan antusiasme masyarakat menjajaki serangkaian fasilitas yang ada. 

Acara resmi dibuka pada hari Senin, 25 Maret 2024 oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi dengan segenap jajaran dari Bank Jatim, Bank Indonesia, Lazismu, dan Suara Surabaya Media. Pada acara seremonial tersebut sekaligus menandai QRIS sebagai metode pembayaran yang telah direpresentasikan oleh Kota Surabaya. Hal ini sesuai dengan tagline bank Jatim #Dimanajabisa. 

Sebagai informasi tambahan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Surabaya membuka layanan aktivasi IKD dari tanggal 25-31 Maret 2024 mulai pukul 14.00 – 18.00 WIB. Jangan sia-siakan kesempatan untuk mendapatkan layanan kependudukan dengan mudah, gratis, sembari berburu takjil menunggu waktu berbuka puasa dengan kerabat tersayang.