Herma Prabayanti, Konten Kreator Tiktok Surabaya Berbagi Tips Kepada Mahasiswa Magang Disdukcapil dan DKPP

Surabaya – Rabu (15/112023) mahasiswa magang Dispendukcapil Kota Surabaya berkesempatan untuk mendapatkan pembekalan oleh ibu Herma Prabayanti selaku konten kreator Tiktok, dengan konten bertema keluarga. Konten yang diikuti oleh lebih dari 1 juta followers ini berhasil membuat warga Surabaya menyukainya.

Dengan profesi sebagai konten kreator, beliau menyampaikan materi mengenai “How To Create Amazing Content For Social Media”. Pembekalan ini juga dihadiri oleh peserta magang dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kota Surabaya. 

Beliau menyampaikan bahwa kita sebagai mahasiswa magang yang bekerja di dunia pemerintahan, harus mengetahui kebijakan serta mengetahui pesona yang harus ditampilkan. Beliau juga menyampaikan bahwa kita sebagai tim Social Media harus siap untuk menjadi garda terdepan.

“Menjadi bagian dari social Media harus tau goals dari company itu, kita juga harus tau lebih dalam dari perusahaan tersebut. Social Media juga harus tau di perusahaan tersebut ada layanan apa aja, harus tau secara detail dan siap menjadi garda terdepan yang tau terkait semua hal di perusahaan itu” ujar bu Herma.

Sebagai konten kreator dan dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Negeri Surabaya, beliau menyampaikan langkah untuk membuat konten kreatif,

  1. Menentukan platform
  2. Menentukan Skala Prioritas; branding, jualan dan lain sebagainya.
  3. Ide menarik, diimbangi dengan eksekusi yang baik
  4. Memberikan insight baru
  5. Konten yang dapat memecahkan masalah
  6. Menghibur
  7. Memahami Audiens
  8. Tujuan Konten 

Pesan penting yang disampaikan oleh bu Herma, kita harus lebih dulu mengetahui siapa audiens dan pesona apa yang dibangun dalam suatu perusahaan tersebut.

Jadi untuk sobat Swargaloka dan Dukcapil yang sedang atau ingin memulai menjadi konten kreator harus kenali dulu ya audiens kalian, agar konten yang dibuat dapat tersampaikan kepada audiens.

kontributor oleh Atha Aurynnia