Layanan Aktivasi IKD di Bulan November, Simak Jadwalnya

Surabaya – Layanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) tersedia di beberapa tempat pelayanan administrasi kependudukan seperti Kelurahan, Kecamatan, dan Mal Pelayanan Publik (MPP) Siola.

Namun, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Surabaya pun rutin menyelenggarakan jemput bola layanan adminduk (jebol anduk) untuk mengakomodir kendala masyarakat yang tidak bisa mendatangi tempat pelayanan adminduk.

Layanan jebol anduk meliputi perekaman KTP-el bagi siswa/i sekolah yang telah berusia minimal 16 tahun, perekaman lansia, berkebutuhan khusus, dan ODGJ. Sedangkan layanan aktivasi IKD terbuka bagi siapa saja yang mengajukan ke Disdukcapil Surabaya atau tempat publik tertentu.

Pada bulan November ini, layanan jebol anduk aktivasi IKD diselenggarakan di 2 (dua) tempat berlokasi di Outlet CakCuk Tunjungan, dan Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada sesuai dengan jadwal yang tertera di bawah:

Dengan melakukan aktivasi IKD, pemohon tidak perlu kerepotan untuk mengunjungi tempat pelayanan. Pemohon cukup membawa gawai baik android/iOs dan hafal NIK. Apabila terkendala tidak hafal NIK maka cukup membawa KTP-el atau menunjukkan foto KTP saja.
Yuk, segera lakukan aktivasi IKD karena lebih praktis, simpel, dan mudah.