Disdukcapil Surabaya Raih Penghargaan Dukcapil Awards 2023

Surabaya – “Penghargaan Dukcapil Awards 2023 Skala Nasional Kota Kategori Penduduk dengan Jumlah Besar diraih oleh Kota Surabaya” gemuruh riuh tepuk tangan penonton meramaikan suasana Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kependudukan dan Pencatatan Sipil tahun 2023 yang diselenggarakan di Kota Palembang ini. 

Disdukcapil Surabaya terpilih mendapatkan Disdukcapil Awards pada kategori Kota dengan Jumlah Penduduk Besar, dengan mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan 1 unit sepeda motor Vixion. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Surabaya, Eddy Christijanto.

“Saya sampaikan Terima kasih kepada Bapak Walikota Surabaya yang telah memberikan motivasi dan kesempatan kepada Disdukcapil untuk berinovasi. Juga terima kasih kepada Camat, Lurah dan seluruh staf Disdukcapil baik yang di siola, kecamatan dan kelurahan, ini semua hasil kerja keras mereka semuanya. Dan saya minta ini bukan tujuan kita, tapi awal bagi kita untuk meningkatkan kinerja dan melayani masyarakat Surabaya dengan lebih baik. Terimakasih Untuk tetap Semangat untuk Surabaya Hebat dengan Humanis berintegritas.” ujar Eddy Christijanto selaku Kepala Disdukcapil Kota Surabaya dengan bangga. 

Dengan mengusung tema Penguatan Kependudukan dan Catatan Sipil untuk Pelayanan Publik dan Sukseskan Pemilu Serentak 2024, kegiatan ini bertempat di Novotel Hotel & Residence, Kota Palembang, 24-26 Oktober 2024 dengan diikuti oleh sekitar 2.000 peserta dari Disdukcapil Provinsi dan kabupaten / kota se Indonesia.

Apresiasi dari Kemendagri kepada Disdukcapil se-Indonesia pun diiringi pesan oleh Ditjen Dukcapil, Teguh Setyabudi untuk selalu berupaya meningkatkan inovasi pelayanan kepada masyarakat.