Pengabdian 5 Bulan Usai, Selamat Tuntas Mahasiswa MSIB Batch 4 Disdukcapil Surabaya!

Surabaya – Selasa (27/06/2023) menjadi hari dimana mahasiswa MSIB batch 4 telah resmi menyelesaikan program magang di Disdukcapil kota Surabaya. Kegiatan pelepasan ini dilaksanakan di gedung Balai Pemuda Alun-Alun Kota Surabaya mulai pukul 07.30 pagi sampai pukul 12 siang. Kegiatan ini diselenggarakan secara meriah dan diikuti oleh kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota Surabaya Agus Imam Sonhaji beserta jajaran nya, Perwakilan dosen dari seluruh perguruan tinggi kota Surabaya, serta mahasiswa magang MSIB batch 4 yang berjumlah 334 orang. 

Selama acara pelepasan mahasiswa MSIB batch 4 berlangsung, Kadisdukcapil kota Surabaya Agus Imam Sonhaji turut memberikan kata sambutan kepada seluruh mahasiswa yang mengenakan pakaian batik serta mengenakan jas almamater dari universitas nya masing-masing. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa saat melihat seluruh mahasiswa yang hadir dalam acara penutupan seperti melihat Indonesia di masa depan.

“Saya melihat adik-adik ini sebetulnya seperti melihat Indonesia di sekian tahun yang akan datang. Ya, Adik-adik inilah yang akan menggantikan kita.” ujarnya 

Beliau juga berpesan kepada mahasiswa untuk selalu bersemangat dan terus menyalurkan semangat yang didapatkan selama kegiatan magang di Disdukcapil surabaya berlangsung. Dengan kerendahan hati beliau tidak lupa mengucapkan terima kasih serta permohonan maaf kepada seluruh peserta MSIB batch 4 yang telah turut berpartisipasi melayani masyarakat Surabaya selama 5 bulan. Setelah Kadisdukcapil memberikan sambutannya, dilanjutkan oleh Dosen Pendamping Program (DPP) bu Aisyah Apriliciciliana, S.KM., M.K.M. 

Dalam pidato sambutannya beliau turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah bekerja sama sampai program magang MSIB batch 4 ini tuntas. Beliau juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh mahasiswa untuk mengumpulkan laporan akhir magang ke situs MSIB yang akan ditutup terakhir 14 Juni 2023 mendatang. 

Tidak hanya kata sambutan dari pihak-pihak di atas, mahasiswa MSIB batch 4 pun diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesan mereka selama menjalani program magang di disdukcapil kota Surabaya. Games dan acara hiburan berupa menyanyi bersama juga menjadi salah satu agenda acara penutupan kegiatan magang MSIB batch 4 disdukcapil Surabaya. Harapan nya seluruh mahasiswa magang MSIB batch 4 yang telah selesai menjalani program magang terus mengembangkan diri meski telah berada di luar Disdukcapil Surabaya. 

(kontributor oleh Rizka Amelia)