Disdukcapil Tingkatkan Kualitas Pelayanan Melalui Pelatihan Petugas CRM

Pelayanan Publik sangat penting di era sekarang, terutama di ranah perkantoran ataupun usaha yang menawarkan jasa. Oleh karena itu Disdukcapil Surabaya sebagai salah satu perangkat daerah yang mengedepankan jasa sebagai ujung tombak layananan, juga ingin peningkatan kualitas pelayanan.

Maka dari itu pada Rabu, 16 November 2022. Disdukcapil Kota Surabaya mengadakan Pelatihan di  Convention Hall Siola lantai 2. Kali ini kami mengundang Narasumber yang sangat luar biasa yaitu Ibu Dr. Yuli Candrasari, M.Si dengan mengusung tema “Peningkatan Kapasitas Petugas CRM Guna Meningkatkan Kualitas Inovasi Pelayanan”. Kegiatan ini di ikuti oleh beberapa staf Disdukcapil yang berjumlah kurang lebih 20 orang.

Yuli mengatakan tujuan dari pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang diperlukan untuk melakukan tugas-tugas terkait CRM, dan untuk meningkatkan kinerja staf, pelatihan ini juga agar para staf memiliki wawasan dalam mengelola CRM di era digital. 

Setelah mengikuti acara ini, Yuli berharap para staf/karyawan yang ditunjuk mengikuti kegiatan training nantinya memiliki temuan baru dan wawasan lebih luas yang sudah mereka pegang dalam melayani masyarakat, seperti perhatian terhadap masyarakat, responsif, tepat waktu, pesan yang tepat dan mudah dipahami.