Kunjungan Mendadak Kemenpan-RB disambut Hangat Walikota Surabaya

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas didampingi Walikota Surabaya beserta jajaran pemkot Surabaya langsung datang untuk mengapresiasi Mal Pelayanan Publik yang ada di Gedung Siola Surabaya pada Rabu, (5/10). Pada wajah baru mal pelayanan publik terdapat beberapa pelayanan baru dan klinik investasi. Menteri yang akrab disapa Anas juga menyapa masyarakat yang sedang berada di Siola guna mengurus administrasi dan perizinan.

\Perubahan total menampilkan wajah baru MPP Siola begitu menarik. Mulai dari klinik investasi, perpanjangan SIM, administrasi kependudukan, pengurusan pajak, pembayaran denda tilang. MPP Siola juga terkoneksi dengan Surabaya Kriya Gallery (SKG) dan juga terdapat tempat khusus pijat refleksi bagi pengunjung mal Siola. 

Anas memuji kemewahan, kemudahan, hingga kecepatan pelayanan di Siola. Penghargaan dan apresiasi itu adalah wujud cinta Pemkot Surabaya kepada warganya yang tentu didukung penuh oleh DPRD Surabaya. Tanpa ada sinergi yang hebat antara pemkot dengan DPRD, tentu semua ini tidak mungkin bisa terwujud. Oleh karena itu, Anas berharap ke depannya kabupaten atau kota harus memiliki mal pelayanan publik seperti ini. Surabaya merupakan pionir mal pelayanan publik, tentunya tidak harus semewah MPP yang ada di surabaya ini. Tempat nyaman dan proses pelayanan yang cepat dan memuaskan perlu diteladani bagi daerah yang lain.