Jempol Sekti, Si Gesit Pasukan Jebol Anduk Dispendukcapil Surabaya

jempol-sekti-dispendukcapil-surabaya

Dengan adanya penambahan motor roda 3 yang merupakan hibah dari Bank Jatim, petugas perekaman KTP-el Dispendukcapil Surabaya semakin bisa lebih leluasa dalam memberikan pelayanan kepada warga. Armada yang diberi nama Jempol Sekti (Jemput Pelayanan Online By Sistem Elektronik Kependudukan Ter-integrasi) terlihat mulai beraksi di jalanan Kota Surabaya.

Seperti tampak pada hari Rabu (11/05/22) kemarin, mereka turun ke wilayah Kelurahan Kapasmadya Baru Kecamatan Tambaksari dan Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir.

Dengan dibekali masing-masing 1 set peralatan rekam KTP-el, petugas bersemangat melakukan perekaman KTP-el bagi warga di wilayah tersebut. Bertempat di Balai RW 06, wargapun dengan tertib antre menunggu giliran untuk direkam datanya.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Wonokusumo Satriyo menyampaikan bahwa kegiatan kali ini bertujuan untuk membantu warga yang belum pernah melakukan perekaman KTP-el. Lebih lanjut Satriyo menambahkan agar kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran penduduk terutama untuk yang sudah berusia 17 tahun ke atas karena warga sudah dimudahkan dalam hal melakukan perekaman.

Salah satu warga RW 06, Lilik, menyampaikan bahwa hal (perekaman) ini praktis dan dekat dari rumah dan bisa menghemat biaya (transport).