Pemantapan KALIMASADA dengan Layanan JEBOL ANDUK di Kampung Kutisari Kecamatan Tenggilis Mejoyo

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya kembali melakukan kegiatan rutin yaitu Pemantapan KALIMASADA kepada RT – RT yang ditunjuk sebagai Rintisan Kampung KALIMASADA (Kawasan Lingkungan Masyarakat Sadar Administrasi Kependudukan) di Kecamatan Tenggilis Mejoyo. Kegiatan ini dilakukan guna untuk meninjau kembali kinerja RT sejauh mana pengembangannya berdasarkan 9 indikator penilaian kampung KALIMASADA tersebut. Kemudian ada pelayanan JEBOL ANDUK, yang dimana singkatan dari Jemput Bola Administrasi Kependudukan.

Sabtu, (27/11/2021) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya melakukan kegiatan pemantapan KALIMASADA yang berjalan bersamaan dengan pelayanan JEBOL ANDUK  (Jemput Bola Administrasi Kependudukan). Kegiatan tersebut dilakukan dengan pelayanan langsung JEBOL ANDUK ini di kampung Kutisari Rt.06 Rw. 03 Kelurahan Kutisari. Dihadiri oleh jajaran dari Dispendukcapil Kota Surabaya Ibu Citra selaku Koordinator, Bapak Muh. Nur selaku Penyelia, ibu Galuh Meta Indarwati selaku Lurah Kutisari, cak minduk kel. kutisari Bapak Adi , RT 06 Bapak Ribut beserta warga ( ibu Oktavia).

Dengan Program KALIMASADA yang sudah luncurkan oleh Kepala Dispendukcapil kota Surabaya Bapak Agus Imam Sonhaji, ST, M.MT bahwasannya sangat penting masyarakat untuk tertib akan administrasi kependudukan. Jadi, tidak perlu khawatir untuk mengurus dokumen kependudukan ini sangat mudah, dengan adanya Cak/ning minduk ini masayarakat dapat diarahkan untuk melakukan proses permohonan baik secara mandiri maupun ke RT / Kelurahan / Kecamatan. Kepengurusan dokumen Administrasi Kependudukan ini Tidak dipungut biaya alias GRATIS.