Surabaya – Program Jebol Anduk yang dimulai pada awal Desember tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang ramah dan efisien kepada para siswa. Program ini dirancang untuk mendorong siswa yang berusia 16 tahun ke atas untuk melakukan perekaman KTP-el.
Tujuan dari program ini adalah memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi siswa, sehingga mereka tidak merasa cemas saat melakukan perekaman KTP-el. Untuk itu, Disdukcapil Surabaya berupaya menciptakan suasana yang nyaman bagi siswa.
Pendekatan pelayanan yang ramah ini sejalan dengan misi Disdukcapil Surabaya, yaitu “Memberikan Pelayanan Administrasi yang Prima, Dinamis, dan Humanis.” Petugas program Jebol Anduk terus memberikan layanan berdasarkan maklumat pelayanan, memastikan masyarakat dapat mengurus administrasi kependudukan dengan suasana yang menyenangkan.
Sikap ramah ini juga terlihat pada tim Jebol Anduk yang bertugas di SMAN 18 Surabaya (4/12). Salah satu siswi, Almira, memberikan apresiasi atas kinerja petugas yang membantunya dalam proses perekaman KTP-el. Ia merasa bahwa proses tersebut berjalan dengan mudah berkat pelayanan ramah dari petugas.
“Petugasnya benar-benar sangat welcoming, jadi kita tidak merasa grogi dan bisa lebih santai,” ungkap Almira.
Almira juga berharap agar program Jebol Anduk dapat terus berjalan dengan konsisten. Disdukcapil Surabaya akan berupaya untuk melaksanakan program ini secara merata di berbagai sekolah. (zss)