Eri Cahyadi Serahkan SK PPPK Surabaya

Surabaya, 8 Mei 2024 – Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, memberikan Surat Keputusan (SK) kepada lebih dari 1300 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) baru. Walikota juga memberikan arahan yang memotivasi serta mengingatkan akan pentingnya nilai-nilai spiritual dan komitmen terhadap tugas-tugas pemerintahan.

Dalam sesi tanya jawab, ketika ditanya tentang pesan atau arahan untuk para PPPK yang baru saja menerima SK, Eri Cahyadi menyampaikan serangkaian nasihat yang tidak hanya penting untuk keberhasilan mereka dalam pekerjaan, tetapi juga untuk kehidupan pribadi dan spiritual mereka.

Pertama, Eri menekankan pentingnya meminta doa dari orang tua. “Jangan lupa meminta doa orang tua, karena keberhasilan PPPK hari ini bukan hanya karena usaha kita sendiri, tetapi juga ada doa dari orang tua yang dikabulkan oleh Tuhan,” ujar Eri.

Kedua, mengingatkan para penerima SK untuk tetap semangat bekerja, karena status PPPK dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah pekerjaan yang tidak akan berhenti untuk melakukan pelayanan di situasi apapun. “Semangatlah bekerja, karena PPPK dan PNS tidak akan pernah terdampak apapun seperti covid kemaren contohnya, semua collabs tetapi untuk PNS (dan PPPK) akan tetap bertahan,” tambah Eri.

Selanjutnya, Walikota Surabaya juga menegaskan pentingnya bersedekah saat mendapat rezeki. “Dalam bekerja kita sudah menggunakan sistem merit, jadikanlah pemerintah kota ini rumah untuk mencapai surga. Jadi jangan sikut-sikutan, jangan rebutan jabatan, karena rumah kita ini tempat kita mencari makan dan kehidupan untuk warga kita di rumah kita,” paparnya.

Tak hanya itu, Eri Cahyadi juga menyampaikan urgensi untuk memperkuat kedekatan antara PPPK dan PNS. Eri berjanji untuk menyamakan hak-hak antara keduanya di masa depan. “Saya sampaikan harus dikuatkan kedekatan dengan PNS, PPPK tidak berbeda dengan PNS, karena itu di tahun depan hak haknya harus disamakan dengan PNS, semoga di tahun 2025 hak hak ini bisa diberikan,” ungkapnya.

Dengan berbagai pesan dan arahan tersebut, diharapkan para penerima SK PPPK Surabaya dapat menjalani tugas mereka dengan penuh semangat, integritas, dan komitmen untuk melayani masyarakat dengan baik.