Dukcapil Surabaya Adakan Layanan Jemput Bola di CFD Taman Bungkul

Surabaya – Layanan jemput bola Dukcapil yang akrab disebut juga dengan Jebol Anduk kembali hadir di ruang publik. Pada akhir tahun ini tepatnya tanggal 10,17, dan 24 Desember dilaksanakan di Car Free Day (CFD) taman bungkul Surabaya. 

Kawasan CFD taman bungkul Surabaya dirasa tepat karena setiap hari minggu pagi masyarakat umumnya berolahraga, atau sekadar jalan-jalan pagi santai bersama keluarga. Terlebih lagi, didukung dengan banyaknya penjual makanan yang sangat beragam memanjakan perut untuk sarapan pagi. 

Layanan yang disediakan oleh Dukcapil di CFD Taman Bungkul pun sedikit berbeda dengan tempat lain. Pada kesempatan kali ini, Dukcapil juga menyediakan layanan perekaman KTP-el bagi warga Surabaya usia minimal 16 tahun yang belum pernah melakukan perekaman biometrik dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) pada tanggal 10, 17, dan 24 Desember 2023. 

Layanan aktivasi IKD diperuntukkan tidak hanya untuk warga Surabaya, namun berlaku bagi warga seluruh Indonesia. Dengan demikian, masyarakat yang datang tidak perlu ragu untuk melakukan aktivasi. Persyaratan yang dibawa cukup sederhana, hanya memerlukan smartphone android/iOS, dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sedangkan untuk perekaman KTP-el hanya memerlukan fotokopi Kartu Keluarga (KK) warga Surabaya. 

Menariknya lagi, bagi pemohon yang beruntung akan mendapatkan kupon voucher dari Darbe Cafè berupa nominal uang sebesar 10-50 ribu rupiah yang dapat ditukarkan di Darbe Cafè. Pemohon hanya perlu mengambil undian kupon dari fishbowl dengan menunjukkan bukti telah melakukan aktivasi IKD atau perekaman KTP-el. 

Bagi Sobat Swargaloka tak perlu jauh-jauh ke Kelurahan atau Kecamatan untuk perekaman KTP-el dan aktivasi IKD, di akhir pekan pun bisa mengurus dokumen kependudukan sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang berlaku.