Pelayanan Aktivasi Kembali Hadir di Mal-Mal Surabaya

Surabaya – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya kembali membuka layanan Identitas Kependudukan Digital di Mal Surabaya. Kali ini, berada di Grand City Mall Surabaya mulai tanggal 20 sampai 22 September 2023. Aktivasi IKD yang bersamaan dengan Pameran GIIAS 2023 ini, dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan aktivasi IKD sekaligus menonton pameran GIIAS.

Layanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang dibuka secara gratis ini, membuat kemerataan bagi warga Surabaya yang belum memiliki Identitas Kependudukan Digital (IKD). Aktivasi yang telah dilakukan diberbagai mal, sebagai bentuk pelayanan jemput bola kepada masyarakat yang diharapkan seluruh warga Surabaya dapat memiliki Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang memudahkan warga dalam mengurus administrasi kependudukan.

Layanan yang dibuka mulai jam 10.00 – 21.00 WIB ini dapat memudahkan pekerja yang juga ingin melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital sembari berjalan-jalan di Mal setelah bekerja. Tentunya aktivasi Identitas Kependudukan Digital ini tidak hanya dilaksanakan di Grand City Mall, tetapi juga dilaksanakan di BG Junction dan Galaxy Mall pada tanggal 9, 16, 23, 30 September 2023. 

Dengan kemudahan teknologi sekarang membuat masyarakat tidak perlu khawatir mengenai KTP yang dapat rusak ataupun hilang karena saat ini membawa handphone sama dengan membawa KTP (digital).

Kontributor oleh Atha Aurynnia K.