Keakraban Melalui Outbound, Guna Mewujudkan Pelayanan Publik Yang Lebih Memuaskan

outbound-keakraban-disdukcapil-surabaya

“Para Bestie, kenapa kita berkumpul di sini?”…..

Sapaan akrab tersebut terlontar dari Kadisdukcapil Surabaya Agus Imam Sonhaji saat memberikan sambutannya pada acara Outbound bagi pegawai Disdukcapil Surabaya, Minggu (15/01/2023)

Bertempat di Royal Caravan Hotel dan Outbound Trawas Mojokerto, semua pegawai Disdukcapil baik ASN maupun non ASN menikmati acara outbound guna menjalin keakraban di antara sesama pegawai. Tanpa memandang status kepegawaiannya, sebanyak 200 lebih karyawan bersama-sama berkumpul menjadi satu dalam serangkaian acara yang diberikan oleh pihak panitia.

Semua pegawai Disdukcapil Surabaya tersebut dikumpulkan dalam rangka mewujudkan visi dan misi Walikota Surabaya yang akan mentransformasi birokrasi di Pemerintah Kota Surabaya menjadi birokrasi yang tangkas, bersih dan berbasis digital untuk memberikan pelayanan public yang lebih baik, demikian dijelaskan Agus.

sambutan-kadispendukcapil-sebelum-kegiatan-outbound

“Pola kerja kita sekarang basic nya adalah di kelurahan dan saya tugaskan untuk 1 orang akan meng-handle 1 kelurahan”, tambah Agus.

Acara kemudian dilanjutkan dengan permainan, setelah peserta dibagi menjadi 12 kelompok. Masing-masing kelompok saling menunjukkan kemampuan dalam hal kerjasama team dan kekompakan. Dalam suasana kegembiraan bersama, semua kelompok akhirnya dapat menuntaskan serangkaian permainan yang sudah disiapkan oleh panitia.

game-save-the-bomb

Pada akhir acara, Kadisdukcapil sekali lagi menyampaikan arahannya. “Kita akan mulai fokus melayani kelurahan, mendampingi para petugas kelurahan yang baru sekaligus mendampingi para RT kalimasada” pungkas Agus. (arw)