Mengharukan, Acara Inagurasi Perpisahan Magang MSIB Batch 3 dan MBKM-A

Mengharukan, kata yang tepat untuk Acara Inagurasi perpisahan Mahasiswa Magang MSIB Batch 3 dan MBKM-A di Disdukcapil Kota Surabaya. Kegiatan ini dilaksanakan di Convention Hall SIOLA lantai 4, hari Jumat (23/12/2022).

Selain dihadiri oleh mahasiswa magang, perwakilan kampus, mentor magang, di hadiri juga oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bapak Agus Imam Sonhaji, S.T., M.MT. Dalam sambutannya Bapak Agus menyampaikan bahwa kegitan ini merupakan sebuah tempat untuk belajar dalam mengatasi permasalahan di ruang publik sebagaimana pelayanan Disdukcapil Surabaya melayani masyarakat dalam kepengurusan administrasi kependudukan. Beliau juga meminta maaf apabila dalam melaksanakan tugasnya anak-anak magang melakukan sesuatu yang tidak berkenan dihati para mentor, pejabat-pejabat Dukcapil, dan staff-staff nya.

kadis-dukcapil-bersama-warek-unair

Dihadiri juga oleh Wakil Rektor Universitas Airlangga Bapak Prof. Dr. Bambang Sektiari Lukiswanto, DEA, DVM. Beliau berharap kegiatan magang ini dapat diadakan kembali untuk batch berikutnya, karena menurut beliau kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa dapat mendapatkan pengalaman secara langsung di lapangan dan kegiatan magang ini dapat dikonversi kedalam SKS matakuliah mereka.

Di dalam kegiatan tersebut juga menampilkan bakat dari beberapa rekan-rekan magang, ada juga mini games, serta bernyanyi bersama untuk menyampaikan salam perpisahan kepada teman-temannya, bahkan beberapa di antara mereka terlihat menangis ketika mereka semua menyanyikan sebuah lagu dari Endank Soekamti yang berjudul “Sampai Jumpa” sembari melambaikan tangan dan diiringi oleh lampu flash membuat suasana makin tampak haru membiru. Di akhir acara para mahasiswa dibagiakan sertifikat atas kegiatan magang yang sudah mereka jalani selama kurang lebih 4 bulan.