Pemkot Surabaya Mengajak Masyarakat Untuk Ikut Kegiatan Kerja Bakti Masal

Wali Kota Suravaya Eri Cahyadi menyatakan program “Surabaya Bergerak” yang dimulai 12 November hingga akhir 2022 dinilai efektif membiasakan warga untuk kerja bakti menjaga kebersihan lingkungannya. 

Menurut Cak Eri, seluruh RT/RW dan seluruh elemen di perkampungan termasuk pemerintah bersama-sama menjaga lingkungan dan kebersihan. Sebab ketika semua warga Surabaya bekerja bakti bersama membersihkan lingkungan, maka tidak akan ada banjir, genangan, nyamuk penyebab demam berdarah (DBD), sampah di selokan dan sebagainya.

Cak Eri meyakini, seluruh masyarakat Kota Surabaya telah berusaha mau diajak kerja bakti bersama untuk mengatasi  masalah-masalah tersebut. Ia menjelaskan bahwa Pemkot Surabaya telah berusaha secara optimal dalam pembangunan saluran-saluran primer dan sekunder, serta melakukan pemeliharaan terhadap saluran lama. Upaya tersebut juga harus  didukung dengan pemeliharaan saluran tersier  yang terdapat di pemukiman rumah warga.

Namun hal ini tidaklah cukup tanpa adanya peran serta dari warga masyarakat untuk ikut untuk mendukung program Pemkot Surabaya dalam hal pencegahan banjir.

Untuk wilayah Kelurahan Pacarkeling yang ikut dalam kegiatan ini adalah Wilayah RW 03, RW 06 dan RW 07 yang dipimpin langsung oleh Ibu Eny Kurniawati (Lurah Pacarkeling) bersama dengan beberapa staf Kelurahan dan juga para warga.