Media Informasi Seputar Adminduk “Swargaloka” Diluncurkan di Kota Surabaya

launching-swargaloka

Administrasi kependudukan merupakan aspek penting yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan warga sehari – hari. Ketersediaan dan keterbukaan informasi dalam pelayanan administrasi kependudukan diperlukan agar masyarakat mendapatkan pelayanan dengan mudah dan optimal.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya melakukan inovasi dengan meluncurkan Media Informasi Digital bersifat konvergen dan Mall Pelayanan Publik “Siola” Lantai 3 Kota Surabaya menjadi tempat yang dipilih untuk peresmian Media Publikasi Swargaloka.

“Swargaloka ini merupakan media publikasi yang dibuat oleh Dispendukcapil Kota Surabaya yang berkaitan dengan informasi seputar pelayanan Adminduk di Kota Surabaya. ” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meluncuran swargaloka.

Informasi pelayanan yang dapat diakses oleh masyarakat Kota Surabaya melalui media sosial (Medsos), yakni YouTube, Instagram, Tik Tok hingga Spotify.

Oleh karena itu, Wali Kota Eri berharap dengan adanya Media Publikasi Swargaloka, akan lebih memudahkan jalinan komunikasi antara Pemkot Surabaya dengan masyarakat terkait pelayanan Adminduk, agar lebih mudah mendengarkan aspirasi warga. Dikarenakan, pada Januari 2022, Wali Kota Eri mengaku, warga Kota Surabaya diharapkan sudah bisa mengakses pelayanan adminduk melalui aplikasi daring.

“Swargaloka ini menjadi salah satu perkakas melalui materi informasi media sosial yang akan membantu warga Surabaya untuk mulai belajar menggunakan aplikasi daring nantinya,” katanya