Pesona Batik Surabaya 2024: Hadirkan 6 Motif Batik Surabaya

Pesona Batik Surabaya 2024 (21/09/2024) mengundang antusias warga Surabaya untuk turut memeriahkan peluncuran 6 motif Batik di Plaza Internatio Kota Lama. Kegiatan ini dibuka dengan menampilkan keenam motif Batik Surabaya, antara lain, Skena Surabaya, Pesona Mangrove Wonorejo, Banyu Semarak, Tjap Toendjoengan,Greget Rel Pasar Turi, dan Suroboyoan. Jajaran Pemerintah Kota Surabaya turut mengenakan Batik Surabaya dengan berbagai model busana.

Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa camat di Surabaya ikut berpartisipasi menunjukkan rasa bangga menggunakan Batik Surabaya melalui penampilan fashion show Pesona Batik Surabaya 2024. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pun turut serta mengajak keluarganya untuk ikut dalam penampilan fashion show. Batik Mangrove Wonorejo dengan perpaduan warna coklat, menjadi pilihan yang tepat untuk dikenakan oleh Eri Cahyadi beserta istri, Ning Rini.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya, Rini Indriyani, bekerja sama menggandeng International Finance Corporation (IFC) untuk membawa Batik Surabaya ke kancah internasional. “IFC ini tingkatnya sudah nasional, bahkan internasional. Harapannya Batik Surabaya bisa naik kelas” ucap Rini Indriyani.

Hadirnya Batik Surabaya ini, membuktikan bahwa batik merupakan hal sederhana yang bisa dikelola menjadi sesuatu yang berkualitas untuk mendorong ekonomi kreatif di Indonesia.