Kerjasama Dukcapil Surabaya dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak Graha Medika

Surabaya – Kabar gembira bagi pasien Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Graha Medika! Kini, pengurusan dokumen administrasi kependudukan seperti Akta Kelahiran, Kematian, dan Kartu Keluarga (KK) menjadi lebih mudah dan praktis.

Berkat kerjasama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Surabaya dengan RSIA Graha Medika, pasien dapat mengurus dokumen-dokumen tersebut langsung di rumah sakit.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian pada tanggal 27 Mei 2024. Dengan kerjasama ini, pasien yang melahirkan di RSIA Graha Medika akan langsung mendapatkan Akta Kelahiran dan KK baru untuk bayinya.

Begitu pula bagi pasien yang meninggal di rumah sakit, pengurusan Akta Kematian dan pembaharuan KK menjadi lebih mudah dan cepat.

Direktur RSIA Graha Medika, Ilfi Karichma Yunita, menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat membantu meringankan beban pasien dalam mengurus dokumen administrasi kependudukan.

“Kami senang dan antusias atas pelatihan yang sudah diberikan, agar staf administrasi kami dapat melayani pasien dengan mudah dan cepat,” ujar Ilfi.

Diharapkan kerjasama ini dapat meningkatkan angka pembaharuan data administrasi kependudukan di Kota Surabaya dan meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat.

Adapun beberapa manfaat yang didapat setelah adanya perjanjian kerjasama ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari program kerjasama ini.

Manfaat Kerjasama:

  • Mempermudah dan mempercepat pengurusan Akta Kelahiran, Kematian, dan KK
  • Mengurangi beban pasien dalam mengurus dokumen administrasi
  • Meningkatkan angka pembaharuan data administrasi kependudukan
  • Meningkatkan kualitas pelayanan publik