Akhirnya MSIB Batch 7 Dimulai! Pemkot Surabaya Siapkan 725 Mahasiswa untuk Turun Lapangan

Surabaya, 20 September 2024 – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melaksanakan kegiatan Apel Pelepasan Peserta MSIB Batch 7 di Balai Kota Surabaya. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Surabaya, beberapa pimpinan Perguruan Tinggi Kota Surabaya dan jajaran Kepala Dinas Pemerintah Kota Surabaya. Agenda ini bertujuan sebagai pembukaan secara simbolis untuk melepaskan peserta MSIB Batch 7 menuju lapangan kerja.

Pada batch kali ini, Pemkot Surabaya kembali hadir berpartisipasi menjadi mitra dengan melibatkan 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pemerintah Kota Surabaya memilih 725 mahasiswa yang berasal dari 77 Perguruan Tinggi Indonesia, terdiri dari 39 Perguruan Tinggi di Jawa Timur, dan 38 Perguruan Tinggi di luar Jawa Timur. Kegiatan Pelepasan Peserta MSIB Batch 7, ditandai dengan prosesi penyerahan simbolis ID card MSIB.

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, menyampaikan harapannya agar “peserta MSIB batch 7 bisa menggunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, sehingga nantinya mahasiswa dapat menjadi individu yang berdedikasi” ujar Armuji. Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan ilmu pengetahuan, hardskill, dan softskill selama magang di Pemerintah Kota Surabaya. Program ini bisa dijadikan awal persiapan untuk menghadapi dunia kerja nyata.